Pengaruh Interior Ruang Belajar Dan Bermain Terhadap Kognitif, Afektif, Dan Psikomotorik Anak

ABSTRAK
Perkembangan anak meliputi tiga aspek, yaitu kognitif, afektif, dan psikomotorik.
Perkembangan anak juga dipengaruhi oleh lingkungan (interior) ruang belajar dan bermain di taman kanak-kanak (TK). Penelitian ini bertujuan untuk mengevaluasi kesesuaian antara teori dengan penerapan elemen-elemen interior ruang belajar dan bermain di TK Negeri Pembina Malang, serta menganalisa pengaruh elemen-elemen interior tersebut terhadap kognitif, afektif, dan psikomotorik anak didiknya. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa penerapan elemenelemen interior ruang belajar dan bermain di TK Negeri Pembina Malang sesuai dengan teori maupun pedoman Departemen Pendidikan Nasional (Depdiknas). Elemen-elemen interior ruang belajar dan bermain berpengaruh terhadap kognitif (kreativitas), afektif (rasa senang), dan psikomotorik (aktivitas) anak didik.
Kata kunci : interior ruang belajar dan bermain, kognitif, afektif, dan psikomotorik.
+/- Download Here

tinyurl.com/yd29s2v